Prajurit Yontankfib 2 Marinir Laksanakan Kalibrasi Kesenjataan Tank BMP 3F

 

TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Tahun 2024 Menkav 2 Mar aspek darat, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan kalibrasi Kanon Tank BMP 3F di Garase Yontankfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang Surabaya. Sabtu (01/06/2024).

Esensi kegiatan ini bertujuan agar sistem kendali senjata siap digunakan, dimana titik bidik teropong penembak dengan laras kanon yang dimiliki Ranpur BMP 3F memiliki kesamaan sudut tembak yang presisi, sehingga menghasilkan tembakan yang akurat.

Kalibrasi senjata yang dilakukan meliputi kalibrasi kanon kaliber 100 mm 2A70, kanon kaliber 30 mm 2A72 dan senjata Coaxial PKT 7,62 mm.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan, ”Urgensi kalibrasi kanon ini sangat menentukan ketepatan hasil penembakan, oleh karena itu laksanakan kalibrasi dengan cermat dan teliti. Gunakan waktu yang ada untuk menyiapkan sistem kendali senjata dengan maksimal sehingga mekanisme latihan bisa berjalan dengan baik,” tegas Komandan.

Related posts